Warning: fread() [function.fread]: Length parameter must be greater than 0 in /home/smansakd/public_html/functions/fungsi_counter.php on line 112

Warning: fread() [function.fread]: Length parameter must be greater than 0 in /home/smansakd/public_html/functions/fungsi_counter.php on line 119
Selamat Datang di SMA Negeri 1 Kadipaten
Galeri Photo Terbaru
Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
Bermanfaatkah Website sekolah bagi anda
Ragu-ragu
Tidak
Ya
  Lihat
Bagaimana menurut Anda tentang tampilan website ini ?
Bagus
Cukup
Kurang
  Lihat
Statistik
  Visitors : 692205 visitors
  Hits : hits
  Today : 1 users
  Online : 1 users
:: Kontak Admin ::

dodikdp@yahoo.co.id    
Agenda
23 June 2018
M
S
S
R
K
J
S
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7

UPACARA HARDIKNAS KABUPATEN MAJALENGKA

Tanggal : 05/22/2010, 10:05:13, dibaca 744 kali.

Upacara Hardiknas Majalengka Kenang Ki Hadjar Dewantara

Majalengka, NPI
Upacara peringatan Hardiknas tingkat Kabupaten Majalengka, Minggu 2 Mei 2010 di Alun-alun Majalengka, bertindak sebagai pembina upacara Bupati H. Sutrisno, S.E. M.Si . Hadir pula Wabup Dr. H. Karna Sobahi, M.Pd. Ketua DPRD H. Surahman, unsur Muspida, Kepala OPD, BUMN/BUMD. Tokoh masyarakat, organisasi mahasiswa para siswa SLTP/SLTA, undangan dll.

Sebelum acara dimulai ditampilkan Drumband SMPN 2 Majalengka. Dilanjutkan dengan Pengibaran Bendera Kebangsaan Merah Putih oleh Paskibra Kabupaten Majalengka. Disambung dengan mengheningkan cipta dipinpin pembina upacara, pembacaan Pancasila dan Teks UUD 1945 oleh petugas.

Dalam sambutannya Bupati H. Sutrisno S.E. M.Si membacakan sambutan Mentri Pendidikan Nasional RI, yang antara lain mengatakan tanggal 2 Mei merupakan hari yang mempunyai makna bagi seluruh pemangku kepentingan pendidikan, utamanya para pendidik dan tenaga kependidikan, serta peserta didik dari jenjeng pendidikan dasar sampai dengan pendidikan tinggi, baik jalur pendidikan formal, non formal maupun informal. Hardiknas diperingati amntara lain untuk mengenang jasa bapak pendidikan Indonesia Ki Hadjar Dewantara dan seluruh pejuang pendidik yang patut kita kenang dan hargai.

Ada tiga makna penting tiap kali kita memperingati hari-hari besar nasional, seperti halnya Hrdiknas ini. Makna pertama, berkait dengan momentum untuk merenungkan dan merefleksikan diri terhadap perjalanan dan langkah panjang yang telah dilalui. Ini berkait dengan cita-cita awal lahirnya Hardiknas, sebuah cita-cita yang saat itu dicirikan dengan semangat kepahlawanan, semangat kesediaan diri untuk memberikan lebih dari kewajibannya, dan untuk menerima kurang dari hak-haknya, disertai dengan keyakinan bahwa pemberian yang lebih dari penerimaan yang kurang itu dijadikan sebagai investasi kemasyarakatan, yang Insya Allah pada saatnya akan diperoleh kemanfaatan lebih.

Makna kedua, upaya di dalam mengintrosfeksi diri dari apa yang sedang kita lakukan di dalam menjalankan berbagai program pendidikan saat ini untuk menatap masa depan yang lebih baik, dalam menjamin pelayanan pendidikan secara nondiscriminative kepada semua anak usia sekolah Indonesia di manapun mereka tinggal, sehingga sebuah cita-cita luhur saat digagasnya peringatan Hardiknas, bisa terus terjaga.

Makna ketiga, bagaimana ketiga memprespektifkan apa yang telah dan sedang dilakukan untuk masa depan yang lebih baik, sebagaimana dicantumkan dalam konstitusi kita serta diamanatkan pula dalam sistem perundangan dalam upaya mencerdaskan bangsa secara utuh. Pada akhirnya, kami mengucapkan selamat memperinngati Hardiknas kepada semua pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik serta penggiat pendidikan seluruh tanah air. Semoga apa yang kita kerjakan dan perbuat selama ini dibidang pendidikan menjadi amal kebajikan kita di dunia.

Usai membacakan sambutan Mendiknas. Bupati H. Sutrisno, S.E. M.Si melepas kafilah Kabupaten Majalengka yang akan mengikuti MTQ ke-31 tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan berlangsung tanggal 3 s.d. 9 Mei 2020 di Kota Depok. Dilanjutkan dengan penyerahan beasiswa dan piagam penghargaan serta hadiah secara simbolis, diakhiri dengan penampilan juara lomba Lomba Baris Berbaris (LBBI) tingkat kabupaten Majalengka. ********** (Maman Nasya / ASP ).



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas