Wed. Apr 24th, 2024
Pesta demokrasi dalam rangka pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS SMAN 1 Kadipaten dilaksanakan pada hari Jumat, 20 Januari 2023.
Bursa pemilihan ketua OSIS tahun ini diramaikan oleh tiga pasang calon ketua OSIS dan wakil ketua OSIS yang dipaket secara langsung. Calon ketua dan wakil ketua OSIS tersebut merupakan representasi dari seluruh peserta didik yang ada.
Adapun calon ketua dan wakil ketua OSIS tersebut adalah
  1. Alivia Sri Maulida dan Zhulfa Evan Ramadhan dengan nomor urut 1,
  2. Esa Mujjahidah dan Jeany Noer Widastuti dengan nomor urut 2,
  3. Dewi Sinta Nuraeni dan Satria Ridho Fattahilah dengan nomor urut 3.
Adapun sistem pemilihan yang digunakan adalah mengunakan e-voting, yaitu dengan cara memberikan ID Pemilih sebagai username dan password untuk login aplikasi e-voting dan kemudian pemilih menggunakan hak pilihnya untuk memilih ketua OSIS yang sesuai dengan pilihan mereka. Sistem pemilihan dengan e-voting ini digunakan agar pelaksanaan kegiatan pemilihan ketua OSIS lebih efektif. Karena dengan e-voting ini hasil pemilihan dapat diketahui secara langsung (real time) sehingga panitia tidak perlu lagi melakukan penghitungan dan rekapitulasi secara manual. Selain itu, dengan menggunakan e-voting juga mengajarkan kepada peserta didik agar dapat memanfatkan teknologi secara efektif dan efisien.
Sementara itu, dari hasil voting telah terpilih paslon dengan hasil suara terbanyak yang diperoleh oleh pasangan calon dengan nomor urut 3 dengan perolehan vote sejumlah 220 suara yakni Dewi Sinta Nuraeni dari kelas XI IPS 4 dan Zhulfa Evan Ramadhan dari kelas X IPS 3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *