Thu. Jul 18th, 2024
Kepemimpinan bukanlah hal yang mudah bagi setiap pelajar yang memulai karirnya di dalam berorganisasi. Bagi pengurus OSIS dalam pembentukan kepemimpinan setiap instansi membutuhkan langkah-langkah pasti untuk mewujudkan pelajar yang berkredibilitas tinggi bukan dalam teori saja, melainkan aspek moral, keagamaan dan kemasyarakatan. Oleh karena itu OSIS SMAN 1 Kadipaten menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa yang dilaksanakan pada Hari Sabtu-Minggu tanggal 18-19 Februari 2023.
Kegiatan LDKS dilaksanakan di ruang aula SMAN 1 Kadipaten dengan memberikan materi Visi Misi Sekolah, Membangun Peserta didik yang Berakhlak mulia melalui program Mahapaja, Shalat Berjamaah dan Keputrian,
Membangun Peserta didik yang Cerdas melalui program Jelita, Membangun Peserta didik yang Tangkas melalui program Olahraga dan Seni,
Membangun Peserta didik yang Cinta lingkungan melalui program Sekolah Adiwiyata, Teknik membuat Proposal dan Surat Resmi, Membangun Kerjasama Tim dan Teknik Komunikasi Melalui Media Sosial yang disampaikan oleh beberapa guru SMAN 1 Kadipaten.
Kegiatan ini diikuti oleh Pengurus OSIS baru sebanyak 32 orang dan MPK sebanyak 4 orang. LDKS dilaksanakan oleh panitia siswa sebanyak 6 orang yang berasal dari OSIS kepengurusan lama.
Semoga dengan terlaksananya kegiatan LDKS dapat yang membangun generasi pemimpin yang berakhlak Mulia, Cerdas, Tangkas dan Cinta Lingkungan”
Selamat menjalankan tugas untuk pengurus OSIS periode Tahun 2023-2024. Selamat berjuang untuk memajukan OSIS SMAN 1 Kadipaten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *