Wed. Apr 24th, 2024

SMAN 1 Kadipaten telah melaksanakan kegiatan perkemahan Penerimaan Calon Penegak / Pecapa, dari hari Selasa – Kamis, 17 – 19 Oktober 2023, di bumi perkemahan Cipaniis Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan.
Hari pertama diisi dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Ketua Mabigus ka Tita Rosita, M.Pd dan dilanjutkan dengan beberapa perlombaan, diantaranya lomba Cerdas Cermat Pendidikan Agama Islam (CCPAI), Pionering atau tali temali dan lomba Fashion Show yang diikuti oleh perwakilan dari tiap sangga atau kelompok yang mengikuti kegiatan perkemahan Pecapa.

Kegiatan penjelajahan yang dilaksanakan di hari ke 2 perkemahan, melatih anggota Pramuka agar tangguh, disiplin, dan mampu bekerjasama.
Kemampuan, pengetahuan, dan keterampilan para anggota juga dilatih melalui lomba PBB atau Pasukan Baris Berbaris, Cerdas Cermat Pramuka (CCP), Hasta Karya, dan Pentas Seni yang diawali dengan prosesi api unggun sebagai simbol semangat yang harus tetap menyala dalam menjalankan kehidupan sebagai seorang anggota pramuka.

Dengan tema Latih Kemandirian, Tingkatkan Kedisiplinan, Wujudkan Akhlak Mulia, kegiatan perkemahan Pecapa ambalan Raden Surajaya dan Nyi Ratu Undansari pangkalan SMAN 1 Kadipaten, berakhir pada hari Kamis, 19 Oktober 2023. Setelah upacara penutupan, diumumkan juga juara dari tiap perlombaan yang diadakan dalam kegiatan perkemahan Pecapa kali ini.
Selamat kepada sangga atau regu yang telah menjadi juara dalam masing-masing lomba. Jadikan momen ini sebagai bekal bagi kehidupan kedepannya.
Salam Pramuka!!!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *