Thu. Jun 20th, 2024
Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) yang merupakan penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan yang bertujuan untuk menilai pencapaian standar kompetensi lulusan untuk semua mata pelajaran yang dilaksanakan sesuai dengan kurikulum yang berlaku.
SMAN 1 Kadipaten melaksanakan kegiatan Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) mulai tanggal 13–20 Maret 2023, dan diikuti oleh seluruh peserta didik kelas XII yang berjumlah 150 orang dan terbagi ke dalam 8 ruang ujian. Dalam kegiatan Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) ini SMAN 1 Kadipaten menggunakan moda daring dan luring di mana penilaian dilakukan secara online menggunakan aplikasi namun pelaksanaan penilaian tetap dilaksanakan secara luring di sekolah, sehingga dalam pelaksanaan PSAJ ini semua peserta ujian menggunakan ponsel sebagai alat bantu dalam mengakses soal ujian.
Hasil Penilaian Sumatif Akhir Jenjang ini akan dijadikan sebagai salah satu indikator dalam penentuan kelulusan siswa kelas XII. Semoga seluruh siswa kelas XII mendapatkan hasil terbaik yang sesuai dengan harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *